Perkuat Branding, Unmuh Jember Luncurkan Tagline Wise Beyond the Dream
Peresmian Maskot Unmuh Jember Nimbus |
Dalam sebuah acara eksklusif yang berlangsung di Kota Cinema Mall Jember pada Jumat (5/9/2024), Universitas Muhammadiyah Jember (Unmuh Jember) dengan bangga memperkenalkan branding kit terbarunya yang memukau. Dihadiri oleh para civitas academica dan tamu undangan, pemaparan ini tidak hanya menampilkan Company Profile terbaru Unmuh Jember, tetapi juga memperkenalkan sebuah visi yang membawa angin segar bagi Unmuh Jember.
Zeinel Arfin
Sadiq, S.I.Kom., Staff Humas Unmuh Jember, tampil sebagai juru
bicara dalam acara tersebut, menyampaikan filosofi di balik tagline yang baru: Wise Beyond the
Dream.
Tagline ini adalah lebih dari sekadar frasa, tetapi merupakan
manifestasi dari semangat kampus biru untuk terus mendorong mahasiswanya
mengejar mimpi setinggi langit, namun tetap berpijak pada kebijaksanaan dan
nilai-nilai luhur.
“Wise di sini merupakan modifikasi dari Knowledge, Morality,
Civilization yang telah lama menjadi fondasi Unmuh Jember, dimana ketiga kata
tersebut sejatinya milik wise atau bijak,” jelas Zeinel.
Zeinel saat memaparkan branding kit Unmuh Jember |
"Sedangkan Beyond the Dream adalah pengingat bahwa mahasiswa yang datang ke Unmuh Jember tidak hanya sekadar berkuliah, tetapi mereka datang untuk menggapai impian mereka," tambahnya.
Dengan jargon baru, Bijak Bermimpi, Unmuh Jember ingin
menanamkan nilai penting dari sebuah mimpi yang diimbangi dengan kebijaksanaan.
Mahasiswa Unmuh Jember kini akan disebut sebagai Dreamers di media sosial,
sementara adminnya dikenal dengan nama panggilan yang akrab, Dreamin.
Tak kalah menarik, Unmuh
Jember juga meluncurkan maskot baru yang lucu dan dengan penuh makna: yaitu
awan bernama Nimbus. Filosofi di balik Nimbus menjelaskan bagaimana awan selalu
dikaitkan dengan mimpi dan harapan.
Maskot Unmuh Jember : Nimbus |
“Awan adalah representasi dari mimpi setinggi langit. Sebagai
kampus biru, warna langit juga mencerminkan mimpi yang tinggi, di mana awan
menjadi simbol dari kebebasan berkreasi, ketenangan, dan fleksibilitas,” papar
Zeinel.
Zeinel juga menyoroti tiga elemen penting dalam branding Unmuh
Jember: brand value, brand persona, dan brand experience.
Brand value merujuk pada prinsip-prinsip yang dijunjung tinggi
oleh Unmuh Jember, seperti Catur Dharma yang menjadi pedoman universitas. Maskot Unmuh Jember : Nimbus
Sementara itu, brand persona mengangkat karakter Unmuh Jember
sebagai institusi yang bijak, visioner, dan inspiratif.
Dan yang paling penting adalah brand experience, di mana
pengalaman interaksi mahasiswa dengan Unmuh Jember akan menentukan loyalitas
mereka ke depannya. Maskot Unmuh Jember : Nimbus
Menutup presentasinya, Zeinel mengingatkan bahwa eksekusi
branding bukanlah tugas individu, melainkan kolaborasi seluruh civitas
academica.
“Setiap dari kita punya peran penting dalam membawa branding ini
hidup dan nyata,” ucapnya dengan penuh semangat.
Dengan branding yang baru ini, Unmuh Jember semakin menegaskan
dirinya sebagai kampus yang mendukung impian para mahasiswanya, menawarkan
kebijaksanaan di setiap langkah perjalanan mereka.
Belum ada Komentar untuk "Perkuat Branding, Unmuh Jember Luncurkan Tagline Wise Beyond the Dream"
Posting Komentar